Humas Kemenag Sulteng Peringkat Kedua Humas Award 2022

Sekjen Kemenag, Nizar Ali menyerahkan penghargaan Humas Award kepada Kakanwil Kemenag Sulteng, Ulyas Taha, Jum’at 31 Desember 2022 lalu. (FOTO : dok Humas Kemenag)

SULTENG, CS – Menutup Tahun 2022, Kemenag Sulteng berhasil meraih Peringkat kedua Humas Award Kementerian Agama (Kemenag) Kategori Kantor Wilayah Provinsi.

Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng, Ratna Mutmainnah, dikonfirmasi, Senin 2 Januari 2022 membenarkan hal tersebut. Disampaikannya, penghargaan diserahkan Sekjen Kemenag, Nizar Ali kepada Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Ulyas Taha, Jum’at 31 Desember 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

Kata Ratna, saat penyerahan penghargaa, Sekjen Kemenag menyampaikan Humas Award 2022 dilaksanakan untuk mengapresiasi kerja keras insan Humas Kemenag dan Media partner Kemenag.

Baca Juga :  Kemenag dan Kemenparekraf Kerjasama Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan Minuman di 3000 Desa Wisata

“Semoga jadi motivasi untuk terus menerus berkarya dan berprestasi, mencerahkan, berperspektif moderasi beragama, dan mendidik publik dengan baik,” ucap Ratna mengutip Nizar dalam sambutannya di Hotel Borobudur Jakarta.

Menanggapi pencapaian tersebut, Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atas penghargaan Humas Award, khususnya kepada Kanwil Kemenag Sulteng yang meraih peringkat kedua dalam kategori Humas Award, yang digagas oleh Sekjen Kemenag melalui HDI.

“Penghargaan ini di samping menjadi sebuah kebanggaan kami atas apresiasi pimpinan terhadap kerja-kerja Kehumasan, juga sebagai motivasi kepada kami untuk tetap lebih giat untuk mempublikasikan kinerja kemenag,” ujar Ulyas melalui pesan Whatsapp.

Baca Juga :  Kakanwil Sulteng Ajak ASN Tindaklanjuti Instruksi Menag Sosialisasikan Gerakan 5M

Menteri Agama yang kerap disapa Gusmen mengatakan, gaung pelayanan Kemenag tidak lepas dari peran kawan media. Menurutnya, Kinerja Kemenag yang dibangun selama ini tidak mungkin ada tanpa pemberitaan media.

Kepada Humas Kemenag Gusmen mengharapkan agar kerja humas diiringi dukungan ASN Kemenag, sehingga publikasi Kemenag tidak hanya dalam lingkup pimpinan saja.

“Kerja internal belum bisa dianggap berhasil, sehingga pelibatan unsur Kemenag menjadi sangat penting,” tegasnya.

Gusmen mengingatkan agar kerja yang dilakukan berorientasi untuk pelayanan umat beragama.

“Banyak masalah yang belum terselesaikan dalam kehidupan umat beragama, tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun kita butuh proses dan mari Kita berproses bersama-sama,” pungkasnya.

Baca Juga :  Hadapi Fase Puncak Haji di Armuzna, Kakanwil Kemenag Kunjungi Jama’ah Haji Sulteng

Penerima Humas Award 2022 berjumlah 18 dengan 6 kategori sebagai berikut:

  1. Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam
  2. Direktorat Jenderal Haji dan Umroh
  3. Direktorat Jenderal Badan Pemelihara Jaminan Produk Halal (BPJPH)

Kategori Kemenag wilayah provinsi

  1. Kanwil Kemenag Kalsel
  2. Kanwil Kemenag Sulteng
  3. Kanwil Kemenag Maluku Utara.

Kategori Perguruan Tinggi

  1. UIN Sunan Ampel Surabaya
  2. IAIN Pare-Pare
  3. UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. **

Pos terkait