EKRUTES.ID Melaksanakan Intensive Class untuk Mendukung Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri bagi Mahasiswa Politeknik Astra

Suasana Zoom peluncuran program persiapan TOEIC yang dilaksanakan Via zoom, sejak 30 Oktober hingga 20 November 2023.

JAKARTA, CS – Dalam mendukung Pertukaran Pelajar Luar Negeri yang diselenggarakan oleh Politeknik Astra, EKRUTES.ID dengan bangga meluncurkan program persiapan TOEIC yang bertajuk “Intensive Classes for Abroad Exchange Study” dan dilaksanakan Via zoom, sejak 30 Oktober hingga 20 November 2023.

Program ini dikhususkan untuk 20 mahasiswa Politeknik Astra yang terpilih untuk meningkatkan hard skill mereka agar siap belajar di luar negeri. Fokus utama program ini adalah mengembangkan keterampilan berbahasa Inggris dan mempersiapkan diri untuk pengalaman belajar di tingkat internasional.

Persiapan dan pengembangan kemampuan berbahasa Inggris sangat penting sebagai pendukung komunikasi dan pembelajaran. Oleh karena itu, EKRUTES.ID mengadakan program ini sebagai dukungan penuh bagi mahasiswa Politeknik Astra yang terpilih dalam pertukaran pelajar.

Baca Juga :  Dirut Jasa Raharja Tinjau Kesiapan Mudik

Materi dalam program “Intensive Classes for Abroad Exchange Study” disampaikan oleh para ahli pendidikan bahasa Inggris dari EKRUTES.ID, baik dari native maupun non-native speakers.

Hal ini bertujuan untuk membantu mahasiswa Politeknik Astra mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mereka secara optimal dan memastikan kelancaran program pembelajaran.

Program dimulai dengan sesi “Self-awareness: Know Yourself, Know Your Magnificent Potential” yang dipresentasikan oleh Tim Talent Consultant EKRUTES.ID kepada 20 mahasiswa terpilih, kelas ke-2 hingga ke-4, akan membahas berbagai aspek TOEIC, termasuk Introduction, Reading Practice, dan TOEIC Listening Practice.

Setiap kelas akan dipandu oleh instruktur berbahasa Inggris native dan non-native yang memiliki pengalaman dan dedikasi tinggi dalam mengajar. Sesi terakhir melibatkan dua kelas untuk TOEIC Mock dan Mental Preparedness.

Baca Juga :  Pengalaman Dokter Twindy Melawan Covid-19

Chief of Marketing Officer EKRUTES.ID, Agung Probosutejo,  mengungkapkan bahwa pentingnya Program ini tidak hanya memberikan manfaat dalam persiapan pertukaran pelajar, tetapi juga menekankan pentingnya kesiapan mental serta pengembangan diri dalam konteks pendidikan dan karir.

“Mahasiswa perlu mengenali dirinya sendiri untuk mengetahui minat, bakat dan potensi yang mereka miliki. Hal tersebut bisa membantu mahasiswa yang memiliki kegundahan dalam mengambil keputusan, baik dari segi pendidikan maupun karir yang akan mereka pilih.

Selain itu, persiapan Kelas TOEIC yang diberikan kepada Mahasiswa yang terpilih juga harus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan serta rasa percayaan diri mahasiswa untuk belajar di luar negeri dengan bahasa inggris yang mumpuni”, ujarnya.

Baca Juga :  5 Tahun, AMSI Kolaborasi Bangun Ekosistem Media Digital Sehat dan Berkelanjutan

Dengan demikian, program ini tidak hanya memberikan manfaat dalam persiapan pertukaran pelajar, tetapi juga menekankan pentingnya kesiapan mental dan pengembangan diri dalam konteks pendidikan dan karir.

Melalui program ini, EKRUTES.ID berharap dapat memberikan kontribusi positif yang besar dalam membantu mahasiswa Politeknik Astra untuk mempersiapkan diri belajar di luar negeri. Selain itu, program ini juga membuka potensi dan minat bakat mereka, menjadikan mereka individu yang siap dan percaya diri di lingkungan berbahasa Inggris serta menjalani pendidikan yang komprehensif. **

Pos terkait