Jelang Ramadhan, BPBD -TNI Bersih-Bersih Halaman Masjid Agung Tolitoli

TOLITOLI,CS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tolitoli  melaksanakan kegiatan pembersihan di sejumlah tempat dalam Kota Tolitoli, Sabtu 9 Maret 204. Kegiatan ini melibatkan Anggota TNI KODIM 13-05 Butol dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 masehi.

Kepala Pelaksana BPBD Tolitoli, Abdullah Haruna yang baru lima hari menjabat ini menjelaskan salahsatu yang menjadi titik bersih-bersih adalah halaman Masjid Agung Al Mubarak. Dengan begitu nantinya umat Islam bisa nyaman beribadah sepanjang bulan suci ramadhan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Fraksi PKB DPRD Palu Minta Pemkot Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok

Menurutnya, selain halaman masjid almubarak, bersih-bersih lingkungan juga dilakukan pada 9 10 titik lainnya yang dianggap rawan terjadi penumpukan sampah.

Abdulah Haruna berharap, Dinas PUPR Tolitoli yang ikut terlibat dalam kegiatan ini juga bisa segera merencanakan renovasi saluran pembuangan air utamanya di kompleks Bank Mandiri Tolitoli.

Pada kesempatan ini, teknisi dari dinas PUPR diwakili salah seorang kepala bidang (kabid) yakni, Takdir

Abdulah Haruna mengaku, beberapa tahun lalu Takdir inilah pejabat dari Dinas PUPR yang pernah mengenalkan program Mengurangi, Menggunaulang dan Mendaur Ulang (3R) sampah dengan sasaran pelakau pelaku PKL, pedagang pada kawasan pertokoan/perusahaan di sepanjang jalan Kota Tolitoli (Armin Djaru)

Pos terkait