Akbid Palu Resmi Jadi Politeknik Cendrawasih

PALU,CS – Akademi Kebidanan (Akbid) Palu resmi berubah status menjadi Politeknik Cendrawasih. Perubahan status ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Kepala L2DIKTI Wilayah 16 Munawir Sadzali kepada Ketua Yayasan Pendidikan Cendrawasih, Safitri Ammarie, Jumat 27 Januari 2023 di Hotel Santika Palu.

Penyerahan SK perubahan status ini dirangkai sekaligus pelantikan Enggar sebagai Direktur Politeknik Cendrawasih.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr Rochmat Jasin, mewakili wali kota berekse hadir dalam penyerahan SK tersebut.

Sejumlah pimpinan perguruan tinggi swasta se-Kota Palu, pimpinan rumah sakit dan Puskesmas, organisasi profesi kesehatan dan mitra kerja Kampus Politeknik Cendrawasih Palu turut hadir dan menyaksikan perubahan status perguruan tinggi tersebut.

Baca Juga :  Ini Maklumat Penetapan Ramadhan dan Idul Fitri dari Muhammadiyah

Direktur Politeknik Cendrawasih Palu, Enggar, mengatakan, bahwa saat ini terdapat 3 Program Studi (Prodi) unggulan yakni D3 Kebidanan, D4 Manajemen Informasi Kesehatan dan terakhir D4 Teknologi Laboratorium Medis.

Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan merupakan yang pertama di Sulteng dan Ia tidak ragu merekomendasikan Prodi ini ke para peminat ilmu kesehatan.

“Besar harapan kami, masyarakat tidak perlu lagi mengirim putra-putrinya ke luar daerah karena sudah tersedia (prodi serupa) di Palu,”kata Enggar(**).

Pos terkait