Wakili Pimpinan, Sri Indraningsih Lalusu Hadiri Pemakaman Budi Luhur Larengi

SULTENG,CS – Ketua Komisi 1 DPRD Sulteng, Hj Sri Indraningsih Lalusu tak kuasa menahan tangis saat membawa sambutan duka di kediaman mendiang Budi Luhur Larengi, di Biromaru Kabuapaten Sigi, Kamis 25 Maret 2021.

Ia lalu mengisahkan kenangan indah yang pernah dilalui bersama almarhum saat menjalankan tugas bersama di Komisi 1 DPRD Sulteng.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, mendiang Budi Luhur adalah sosok yang sangat disiplin serta bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang dibebankan padanya.

“Hampir dua tahun memimpin komisi 1. Sosoknya disiplin. Berdedikasi dan sangat bertanggung jawab. Terbukti dengan tugas sebagai ketua Pansus Rehabilitasi-Rekonstruksi (RR) Padagimo. Beliau delapan kali bolak balik ke berbagai daerah. Untuk membantu menyelesaikan apa yang dirasakan oleh kaum kita yang terkena bencana,”kata Sri Indraningsih.

Baca Juga :  PB Alkhairaat Alkhairaat Periode Baru dikukuhkan dan dibai’at Oleh Ketua Utama

Iapun menyebut, almarhum Budi Luhur merupakan sosok yang disiplin. Sampai-sampai kata dia meniru kedisiplinan tersebut.

“Sebagai ketua komisi, saya meniru kedisiplinannya. Saat kami terakhir melaksanakan tugas bersama ke Sulawesi Barat untuk lihat korban bencan dan bertemu Pemda setempat. Beliau sangat antusias. Bahkan mengingatkan saya sebagai ketua untuk menjaga kesehatan,”ujarnya.

Selain itu, Sri juga menilai bahwa sosok Budi Luhur sangat pandai bergaul. Karena itu pimpinan dan anggota DPRD Sulteng sangat menyayanginya.

“Tak ada yang menduga bahwa kekuasaan Allah diatas segalanya. Allah menentukan ajal. Kita sangat sayang pada beliau yang sangat baik selama bergaul dengan kita di DPRD,”ucapnya.

Baca Juga :  Laporan Keuangan Pemprov Sulteng WTP Lagi

Hampir dua tahun bersama di DPRD, Sri Indraningsih mengaku Budi Luhur adalah sosok yang penyabar dan tidak pernah terlihat marah serta pemaaf.

“Beliau begitu interest dan tidak pernah marah. Tidak pernah mengungkapkan kekesalan yang berlebihan. Bahkan beliau tipe pemaaf. Saya ketua komisi yang sering digoda beliau, jaga kesehatan. Sampai saya ketemu jodoh. Namun sampai beliau wafat, ini menjadi amanah bagi kami semua,”sebutnya.

Kepergian Budi Luhur menurutnya membuat semua pimpinan dan anggota merasakan duka yang mendalam.

“Kami sebagai anggota DPRD Sulteng mengucapkan salam duka, salam dari pimpinan kami yang tidak sempat hadir karena saat ini seluruh anggota sedang melaksanakan tugas Reses,”katanya.

Baca Juga :  Raperda Fasilitasi Pesantren Hak Inisiatif Fraksi PKB Disahkan DPRD Sulteng, Begini Reaksi FKKP

“Atas nama pimpinan, anggota dan staf DPRD Sulteng mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Dan sekaligus memohonkan maaf kepada seluruh hadirin dan hadirat yang hadir. Insyaallah, almarhum akan mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT,”tambahnya.

Rencananya jelas Sri Indraningsih Lalusu, DPRD Sulteng akan melaksanakan doa tahlilan hari ketujuh bersama di ruang rapat paripurna DPRD Sulteng

“Hari ke tujuh tahlilan, rencana DPRD akan melaksanakan di ruang paripurna. Untuk bersama membaca doa tahlil kepada almarhum. Insyaallah,”demikian Sri Indraningsih Lalusu.

Untuk diketahui, Budi Luhur Larengi meninggal pada Rabu malam 24 Maret 2021 di Rumah Sakit Undata Palu. (***)

Pos terkait