Jelang Nataru, Polres Tolitoli Mulai Dirikan Pos Pengamanan

TOLITOLI,CS – Polres Tolitoli memulai langkah pengamanan menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) dengan membuat Pos pengamanan di beberapa titik strategis dalam wilayah hukumnya.

Di wilayah perkotaan, pos pengamanan terlihat didirikan di taman kota Tolitoli, pasar bumi harapan dan kompleks pertokoan malosong. Titik tersebut memang menjadi pusat keramaian di dalam kawasan kota.

Bacaan Lainnya

Pos pengamanan ini bertujuan memaksimalkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat pada momen perayaan Natal, 25 Desember 2022 hingga malam pergantian tahun.

Baca Juga :  Benahi Organisasi Hingga Tingkat Desa, Ini Dasar Semangat Karang Taruna Banggai

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Rajadewa, menjelaskan, selain dalam kawasan perkotaan, pos pengamanan juga didirikan di sejumlah perbatasan wilayah.Misalnya pos pengamanan di Kecamatan Tolitoli Utara untuk perbatasan antara Kabupaten Tolitoli dan Buol. Kemudian pos pengamanan di Kecamatan Dampal Selatan untuk perbatasan Tolitoli dan Donggala.

Dalam penjagaan pos pengamanan tersebut kata Kapolres, pihak TNI juga turut terlibat termasuk dari institusi kesehatan.

Berkaitan dengan pendirian pos pengamanan, Kasat Reskrim Polres Tolitoli, Iptu Ismail Boby, diam-diam ternyata mengamati seluruh pos yang ada. Dari sisi estetika, Boby menilai pos pengamanan dari Polsek Kecamatan Baolan adalah pos yang paling indah. (Armen Djaru)

Pos terkait