Mantan Sekdis Nakertrans Morowali Daftar Caleg di NasDem

Ichsan Lamidu (kiri), saat mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Morowali, Selasa 3 Januari 2023. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Bappilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Morowali menerima formulir berkas pendaftaran Ichsan Lamidu sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Morowali pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

IIchsan Lamidu sendiri merupakan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Morowali, dan saat aktif berdinas, pernah dipercayai menduduki jabatan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Pemda Morowali.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Saat ditemukan dr Faisal Punya Mobil Baru. Polisi Dalami Motif Penghilangan Dirinya

Sebagai calon peserta di Dapil III (Tiga), Ichsan Lamidu juga mengakui walaupun tidak ikut Bacaleg, namun akan selalu memberikan dukungan penuh ke Partai NasDem.

“Saya ini adalah orang yang senang dengan cara-cara kerja politik partai NasDem,” papar Ichsan Lamidu sesaat sebelum menyerahkan formulirnya, di Kantor Sekertariat DPD NasDem Morowali, Selasa 3 Januari 2023.

Lanjut Ichsan Lamidu, perihal terpilih dengan tidaknya hal yang lumrah diterima  calon, dan mengenai tata cara memilih sudah diatur undang-undang Pemilu, dan piilih memilih calon wakil rakyat ke DPRD Morowali adalah urusan konsituen.

“Ini adalah niat saya ketika sudah purna bakti dari ASN. Yaitu, maju Bacaleg di Partai NasDem,” papar Ichsan Lamidu yang hadir didampingi Kuswandi sebagai Ketua Dewan Pakar DPD NasDem Morowali

Baca Juga :  Yopi Sabara Pribadi yang Sosial dan Merakyat

Selanjutnya dalam kesempatan ini Kuswandi menuturkan, bahwa di daerah Morowali banyak perusahaan tambang. Dan hari ini, DPRD Morowali sebagai salah satu lembaga pemerintah, menjadi tempat rekan-rekan buruh mengadukan  permasalahannya.

“Yang jelas konteksnya bukan kita bicara untuk hari ini, tapi untuk kedepannya. Artinya, kemampuan Ichsan Lamidu yang notabenenya terbilang sudah matang menangani atau merespon urusan buruh sewaktu masih di Nakertrans, tentu saja akan lebih memudahkan lagi lembaga wakil rakyat kita menjawab apabila ada permasalahan terkait buruh,” ujarnya.

Menurut politisi DPD NasDem Morowali itu, jika memang Ichsan Lamidu digariskan terpilih menjadi salah satu anggota DPRD Morowali, sebagai pemegang amanah  masyarakat tentu kemampuan dan latar belakang yang dimilikinya modal besar mewakiili para buruh kedepannya.

Baca Juga :  Pemkab Donggala Tekankan Serius Tangani COVID-19

“Kita mencoba melihat kesisi lainnya. Misalmya mengaitkan Ichsan Lamidu kedalam urusan kepentingan Partai dan kalaupun prosesnya tidak diperoleh secara instan maka perihal yang dimiliki oleh Ichsan Lamidu saat ini, setidaknya dapat menguntungkan lagi buat NasDem Morowali kedepannya. Atau dengan kata lain bahwa Ichsan Lamidu, aset buat Partai,” tandas Kuswandi, yang juga Ketua DPRD Morowali. (MRM)

Pos terkait