Gara-Gara KEK dan IKN, Bank Ina Buka Kantor Cabang di Palu

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menerima kunjungan Pimpinan Bank Ina Perdana Cabang Palu bersama rombongan, Senin, 20 Februari 2023 di ruang tamu Kantor Wali Kota.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin tali silaturrahim bersama wali kota sekaligus memperkenalkan Bank Ina Perdana kepada masyarakat Kota Palu.

Pimpinan Bank Ina Perdana Cabang Palu, Olviany Dowah mengatakan pembukaan Bank Ina Perdana Cabang Palu karena Kota Palu memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Kan ada hal khusus di Kota Palu ini. Sehingga Bank Ina juga pengen ambil bagian disitu untuk industri-industri yang akan terbentuk di KEK itu sendiri,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur: Hari Jadi Kota Palu Harus Bermakna Evaluatif

Menurutnya, alasan lain dibukanya Bank Ina Perdana Cabang Palu yakni Kota Palu menjadi salah satu daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

“Itu salah satu sasaran kita. Di Sulawesi Tengah, Bank Ina baru ada di Kota Palu. Kita masih berfokus di sini dulu, tapi tidak menutup kemungkinan kita akan membuka cabang di daerah lain di Sulteng,”pungkasnya (*).

Pos terkait