Ormas Barisan Abnaul Khairaat Siap Dideklarasi Nasional

lustrasi (Foto: Antara)

PALU, CS – Pihak panitia Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Abnaul Khairaat akan melaksakan deklarasi nasional pada Jumat 9 April 2021. Kegiatan akan dilaksanakan di Bukit Asybalul Khairaat, Kelurahan Kabonena, Kota Palu, Provinsi Sulteng, dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid -19.

“Alhamdulillah untuk kesiapan sudah rampung dan kemarin kita sudah melaksanakan rapat final cek,” ujar ketua panitia Sofyan Nur, dikutik channelsulawesi.id dari mediaalkhairaat.id. Senin (05/04) sore.

Sofyan menjelaskan, tujuan dibentuknya Barisan Abnaul Chairaat , untuk menjaga marwah dan lembaga Alkhairaat. Kata dia, pendirian ormas ini melihat ada nilai-nilai yang berkurang di dalam jiwa abanaul khairaat (warga alkhairaat).

Baca Juga :  Peduli Umat, ART Siapkan 18 Tiket Umroh Gratis di Sulteng

“Khsusnya masalah kecintaan terhadap Alkhairaat,  kalau di Alkhairaat itu akan ada sami’na wa ata’na, kita tahta amar, apa yang kita dengar kita taati dan kita laksanakan,” tambahnya.

Ia juga menerangkan, sekarang ini nilai-nilai kecintaan itu  sudah mulai luntur. Maka menurut dia, dengan berdirinya ormas ini, insya Allah kecintaan terhadap alkhairaat bisa tumbuh dan tetap ada. Ada semangat baru, dan diharapkan ormas ini menjadi semangat baru untuk warga alkhairaat di seluruh nusantara.

“tujuannya juga untuk melakukan penguatan ekonomi kelembagaan,” pungkasnya. **

Pos terkait