KPU Palu Lantik 40 PPK

PALU,CS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu melantik dan mengambil sumpah janji 40 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kamis 4 Januari 2023 di Hotel Santika Palu.

Sebelumnya PPK melalui tahapan seleksi yang diselenggarakan KPU Palu. 40 PPK tersebut dari 8 kecamatan di Kota Palu dengan masing-masing PPK 5 orang per kecamatan.

Ketua KPU Kota Palu Agus Salim Wahid menekankan agar PPK dalam menjalankan amanah harus bisa bersikap jujur dan adil (Jurdil). Karena sikap ini merupakan salah satu kunci sukses penyelenggaran pesta demokrasi atau Pemilu 2024.

Baca Juga :  Ke Bali, Reny Lamadjido Hadiri Temu Bisinis Tahap IV

Sukses tidaknya pesta demokrasi menurutnya sangat tergantung pada seluruh unsur penyelenggara, termasuk PPK.

Karena itu Agus meminta seluruh anggota PPK agar memahami secara baik dan benar setiap tugas, wewenang dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

Pelantikan PPK ini dihadiri Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Palu, M Rizal, mewakili wali kota.

Ketua DPRD Kota Palu Armin Soputra, Ketua KPU Sulteng DR Misbah, Pejabat Bawaslu Kota Palu Fadlan, Pejabat TNI dan Polri, Camat serta Forkopimda (**).

Pos terkait