Tunaikan Bonus Bagi Atlet dan Pelatih, Bupati Banggai : Mohon Maaf Atas Keterlambatan Ini

Bupati Banggai, H. Amirudin saat menyerahkan secara simbolis bonus kepada salah satu perwakilan atlet berprestasi, di Gedung Serba Guna eks Astaka MTQ, Kawasan Bukit Halimun, Senin 6 Februari 2023. (FOTO : channelsulawesi.id)

BANGGAI, CS – Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai akhirnya menunaikan bonus bagi atlet cabang olah raga (Cabor) peraih medali pada Pekan Olah Raga (Porprov) Sulteng tahun 2022.

Penyerahan bonus secara simbolis dilakukan Bupati Banggai, H. Amirudin, di Gedung Serba Guna eks Astaka MTQ, Kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin 6 Februari 2023.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Bupati Banggai Terima Penghargaan dari Ombudsman RI Atas Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022

Mengawali sambutannya, dihadapan para atlet dan pelatih, Bupati menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pemberian bonus tersebut. Kata dia, keterlambatan itu tertunda disebabkan terbentur regulasi.

Sebab, anggaran untuk bonus bagi para atlet Porprov Sulteng belum dialokasikan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, sehingga baru bisa direalisasikan 2023.

“Rencana kita lebih cepat untuk penyerahan bonusnya. Saya meminta maaf pembayaran tertunda, karena terbentur regulasi. Bukan kami menunda, tapi memang tahun 2022 belum sempat kami anggarkan,” ungkap Bupati.

Diakui Bupati, meskipun sempat ada kekhawatiran dari banyak pihak terkait dengan bonus bagi atlet yang meraih medali pada Porprov Sulteng, tetapi sebagai kepala daerah, pihaknya harus memenuhi pemeberian bonus kepada para atlet dan pelatih atas kerja keras mereka hingga mampu membawa Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah sekaligus menjadi juara umum.

Baca Juga :  Gegara Caplok Listrik Dari Masjid, PLN Tolitoli Putus Meteran Warung Makan Ikan Bakar

“Tapi hari ini terbukti kami dapat serahkan semua bonus kepada para atlet dan pelatih,” ucapnya.

Adapun bonus yang diberikan kepada kategori perorangan, ganda, beregu 3 orang, 4 orang, dan 5 orang untuk emas mendapatkan Rp20 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu Rp5 juta.

Sementara kategori beregu 6 orang yang meraih medali emas Rp25 juta. Lalu kategori beregu 7 orang yang meraih medali emas Rp30 juta.

Lalu dengan kategori tim 12 orang bonus yang mendapatkan medali emas diberikan sebesar Rp40 juta, lalu perak Rp25 juta, dan perunggu Rp12 juta.

Baca Juga :  Bupati Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kabupaten Banggai ke-63

Sedangkan untuk kategori tim yang berisi 14 orang yang mendapatkan medali emas diberikan Rp50 juta. Adapun untuk para pelatih diberikan 10 persen dari setiap perolahan medali. (AMLIN)

Pos terkait