Ajak Peternak Bersatu, Pemda Sigi Serius Tangani Peningkatan Ekonomi di Sektor Ternak

Wakil Bupati Sigi, Dr. Samuel saat sosialisasi pembentukan koperasi peternakan dengan kelompok ternak, di Desa Jono, 4 Maret 2021 lalu. (FOTO : IST)

SIGI, CS – Dalam rangka menjaga stabilitas harga ternak, Wakil Bupati Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Dr. Samuel Yansen Pongi, mengimbau kepada peternak di daerahnya untuk bersatu.

“Diharapkan dengan adanya koperasi peternakan di Kabupaten Sigi, nantinya dapat menjadi wadah bagi para peternak untuk menjual hasil ternak dengan harga yang wajar dan stabil,” ucap Samuel, dikutip channelsulawesi,id dari website sigikab.go.id. Selasa 16 Maret 2021.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Satu Korban Sungai Kura-Kura Ditemukan Warga di Gumbasa

Kata Samuel, hal itu juga telah disampaikannya kepada masyarakat 4 Maret lalu, saat sosialisasi pembentukan koperasi peternakan dengan Kelompok ternak, di Desa Jono, Kecamatan Sigi Biromaru.

Menurut Wabup, langkah itu dilakukan Pemerintah daerah (Pamda) Sigi, untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi peternak, atas harga pasaran ternak yang murah, sementara harga pakan semakin malah dan terbatas.

Dia menambahkan, untuk semua itu, selain persoalan pakan ternak. Pemda Sigi juga akan memfokuskan kepada pengembangan ekonomi masyarakat berbasis agribisnis.

“Kabupaten Sigi juga serius menangani ekonomi pada sektor peternakan. Saya berharap Kabupaten Sigi dapat menjadi daerah penyangga yang ada di Sulawesi Tengah ataupun daerah sekitarnya,” tandasnya. **

Pos terkait