Poktan Beringin Jaya Lolu Tanam Perdana Cabai, Ini Pesan Wakil Bupati Sigi

Suasana penanaman cabai Poktan Beringin Jaya, Senin 23 Maret 2021. (FOTO : mediaalkhairat.id)

SIGI, CS – Kelompok tani (Poktan) Beringin Jaya, Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi melakukan penanaman perdana cabai.

Penanaman ini diikuti Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi, Camat Sigi Biromaru, Kepala Desa lolu, kepala BPP Kecamatan Sigi Biromaru, para kelompok tani, tokoh masyarakat dan petani Desa Lolu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pelayanan SIMADE, Polda Sulteng Sasar Desa di Morowali

“Saya berharap, agar petani dapat melaksanakan kegiatan penanaman cabai dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan mekanisme penanaman dan budidaya cabai,” ucap Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, dikutip channelsulawresi.id dari mediaalkhairaat.id, Selasa 23 Maret 2021.

Samuel juga mengajak seluruh petani dan kelompok tani untuk menerapkan teknologi menanam cabai yang baik. Bila penerapan itu dilakukan, maka Komoditas tersebut akan menghasilkan panen yang baik jika komunikasi atau kerjasama yang baik antara kelompok tani dengan para Penyuluh Pertanian, dapat terjalin maka hasil dapat memuaskan.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan peningkatan produksi dan pendapatan bagi para petani, sekaligus memberikan kontribusi terhadap program peningkatan ekonomi masyarakat petani,” ungkap Wakil Bupati.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap, Ini Pelaku Pembunuhan Bocah Nugi asal Desa Tolambu Kabupaten Poso

Wakil Bupati juga mengingatkan pada tiga bulan setelah penanam cabai ini, akan kembali meninjau dan berharap cabai ini dapat segera menghasilkan dan dapat di panen bersama. **

Pos terkait