AHY Serahkan SK B.1-KWK kepada Anwar Hafid – Reny A. Lamadjido untuk Pilkada Sulteng

AHY Serahkan SK B.1-KWK kepada Anwar Hafid - Reny A. Lamadjido untuk Pilkada Sulteng, di Kantor DPP Demokrat, di Jakarta Pusat, Rabu 10 Juli 2024. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, CS – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid – Reny A. Lamadjido resmi menerima Surat Keputusan (SK) B.1-KWK Partai Demokrat, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Penyerahan SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kantor DPP Demokrat, di Jakarta Pusat, Rabu 10 Juli 2024, pukul 16:30 WIB.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Jelang Voting Day, Begini Pernyataan Terbuka Tim Hadi-Reny

Dipantau dari kanal medsos Partai Demokrat, penyerahan rekomendasi itu tidak hanya untuk bakal calon Pilkada Sulteng, tetapi kepada sejumlah bakal calon kepala daerah lainnya untuk Pilkada serentak tahun ini.

Dikesempatan sebelumnya, Anwar Hafid telah mengumumkan telah mendapat dukungan dari tiga partai politik dengan total 14 kursi di DPRD Sulteng. Yakni, Partai Demokrat 8 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 5 kursi.

“Alhamdulillah, total 14 kursi. Tiga Parpol ini sudah melewati ambang batas yang ditentukan, yakni 11 kursi,” ucap Anwar Hafid.

Baca Juga :  Titip 8 Agenda Perubahan PKB ke Prabowo, Beragam Komentar Netizen Penuhi Beranda Medsos Muhaimin Iskandar

Dengan koleksi 14 kursi itu, pasangan Anwar dan Reny memiliki kepastian untuk meramaikan bursa Pilkada Sulteng tahun ini, dan tinggal menunggu Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat membuka pendaftaran bakal calon. *

YAMIN

Pos terkait